All posts by smanbali_editor sma

Salut, Peneliti Muda SMAN Bali Mandara Raih Emas dan Perak pada Ajang KoPSI

Para peneliti muda SMAN Bali Mandara tak henti-hentinya mengukir prestasi. Raihan prestasi tingkat nasional berhasil mereka sumbangkan lagi dari ajang bergengsi, Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) tahun 2020. Dua hasil penelitian dari siswa SMAN Bali Mandara binaan I Kadek Yuli Artama ini berhasil meraih medali emas dan perak dari kompetisi yang dulunya bernama OPSI tersebut. Para pemenang diumumkan pada saat penutupan KoPSI yang dilaksanakan secara daring tanggal 6 November 2020.

Medali emas diraih oleh I Gusti Ngurah Sucahya Satria Adi Pratama dan Ni Putu Ari Budiani yang meneliti sebuah alat yang mampu mendeteksi kelayakan kawin vanili. Mereka memberi nama penelitiannya, “Vastor (Vanilla Smart Detector): Inovasi Peningkatan Mutu Argikultur Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0.” Sucahya menyampaikan bahwa Vastor adalah alat yang mampu mendeteksi kelayakan kawin vanili dengan sensor warna TCS230 dan sensor suhu inframerah MLX90614 sebagai input, arduino sebagai pemrosesan, dan LCD sebagai output.

BatoQ, Kriya Inovatif Siswa SMAN Bali Mandara Raih Perak pada FIKSI

Produk kriya inovatif karya siswa SMAN Bali Mandara, Ni Kadek Ayu Paramita Jayanti dan Luh Juli Puspita Anjani berhasil meraih medali perak pada ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional (FIKSI) tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional, Kemdikbud. Produk yang dinamai BATAQ ini telah melewati seleksi FIKSI secara bertahap, yaitu seleksi rencana bisnis, seleksi presentasi dan wawancara, serta EXPO/Pameran produk inovasi. Pengumuan pemenang disampaikan secara live lewat kanal Youtube Pusat Prestasi Nasional pada 23 Oktober 2020.

Paramita Jayanti dan Puspita Anjani mengungkapkan bahwa produk kriya yang dinamai BatoQ tersebut merupakan produk appliance atau alat bantu multifungsi berbahan limbah batok kelapa yang belum dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Keunikan dalam produk ini terlihat dari bentuknya yang menyerupai uang kepeng kuno (pis bolong). Desain yang dibuat beragam dengan fungsi yang berbeda seperti tempat tisu, tempat pensil, tempat Hp, dll.

Pengumuman Hasil PPDB SMAN Bali Mandara Tahun Pelajaran 2020/2021

Berdasarkan Rapat Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri Bali Mandara Tahun Pelajaran 2020/2021 setelah dikoordinasikan dan dipresentasikan di depan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, maka nama pelamar yang tercantum di pengumuman ini dinyatakan lulus sebagai calon peserta didik baru di SMA Negeri Bali Mandara.

Download Pengumuman di bawah ini!

Pengumuman Kelulusan Calon Peserta Didik Baru


Selamat kepada calon peserta didik yang telah lulus sebagai calon peserta didik baru SMA Negeri Bali Mandara.

Learn today, lead tomorrow!

PENGUMUMAN: KELULUSAN CALON PESERTA DIDIK BARU KE TAHAP BOOT CAMP DAN PELAKSANAANNYA

Berdasarkan hasil verifikasi data Home Visit Online (daring) yang dikirimkan calon peserta didik baru serta ditindaklanjuti dengan rapat panitia dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, maka calon peserta didik baru yang namanya tercantum di pengumuman ini dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti tahap terakhir PPDB SMA Negeri Bali Mandara, yaitu Boot Camp.

Tahap Boot Camp akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 6 Juni 2020. Secara garis besar, ada dua tahap pelaksanaan Boot Camp, yang meliputi:
a. Interview/ wawancara melalui telepon/video call Whatsapp
b. Pengisian formulir kesehatan di google form gg.gg/formulirkesehatanbootcamp

Untuk lebih jelas terkait pelaksanaan Boot Camp, dapat dibaca pada lampiran di halaman terakhir pengumuman ini.

Download Pengumuman Di Sini

Selamat kepada calon peserta didik baru yang lolos dari tahap Home Visit dan semoga suskses di tahap selanjutnya.

Learn Today, Lead Tomorrow!