Category Archives: Aktivitas

PENGUMUMAN KELULUSAN TAHAP PAPERBASED DAN PELAKSANAAN HOME VISIT DARING SMA DAN SMK NEGERI BALI MANDARA

Semoga semua senantiasa dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa!

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Bali Mandara Tahun Pelajaran 2021/2022 telah melewati tahap pendaftaran dan pengumpulan berkas pendukung secara online (daring). Berdasarkan hasil Rapat Panitia, mengacu pada hasil pemeriksaan berkas pelamar serta koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, diputuskan calon peserta didik baru yang namanya tercantum pada pengumuman di bawah ini dinyatakan LULUS tahap paperbased untuk selanjutnya berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya. File pengumuman dapat diunduh pada tautan berikut ini.

Pengumuman Kelulusan Paperbased SMAN Bali Mandara:

https://s.id/paperbased-SMA

Pengumuman Kelulusan Paperbased SMKN Bali Mandara:

https://s.id/paperbased-SMK

Selanjutnya, Akibat adanya pandemi Covid-19, pelaksanaan Home Visit (Survei Rumah) ke masing-masing tempat tinggal calon peserta didik baru tidak bisa terlaksana. Sehingga, berdasarkan persetujuan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, sistem Home Visit untuk tahun 2021 dilaksanakan secara online (daring) mulai tanggal 12 s.d. 26 April 2021. Penting, silakan unduh file “Pedoman Pelaksanaan Home Visit SMA dan SMK Negeri Bali Mandara” pada tautan berikut ini.

Pedoman Pelaksanaan Home Visit:

https://s.id/panduanhomevisit

“Selamat atas Kelulusan Calon Peserta Didik Baru SMA dan SMK Negeri Bali Mandara pada Tahap Paperbased”

Selamat, 31 Peserta Didik SMA Negeri Bali Mandara Lolos SNMPTN 2021

Sebanyak 31 peserta didik SMA Negeri Bali Mandara berhasil lolos dan diterima di perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021. Dari jumlah tersebut, 18 peserta didik lolos pada program MIPA dan sisanya lolos pada program IPS di perguruan tinggi negeri yang ada di dalam maupun di luar Provinsi Bali.

Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional, Tim Space Sabet 2 Gelar Juara

Tim Ekstrakurikuler Space SMA Negeri Bali Mandara tetap saja dapat menghasilkan karya-karya kreatif walaupun masih berada dalam masa pandemi. Baru-baru ini, tim yang dibina oleh Ketut Arianto, S.Pd. tersebut mengeluarkan dua video terbaru yang diikutsertakan pada ajang lomba video kreatif tingkat nasional dari Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana, 16 s.d. 27 Maret 2021. Bahkan, mereka mampu meraih dua gelar juara pada kegiatan serangkaian Dharma Shanti Penyepian (DPS) tersebut.

Karya Flaslight Bag, Antarkan Sri Narawati Raih Terbaik 3 Nasional

Menjadi peserta dalam kegiatan Workshop Inovasi Keterampilan Program Kewirausahaan SMA yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, salah satu guru SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati, S.Pd., M.Pd., berhasil meraih penghargaan dalam kegiatan tersebut. Guru yang juga mengajar Kimia ini ditetapkan sebagai peserta terbaik 3 dari jumlah peserta 50 orang seluruh Indonesia yang terdiri atas guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Inovasi Alat Sterilisasi Peralatan Medis Karya Siswa Smanbara Raih Juara 3

Sebagai sekolah yang berbasis riset, siswa SMAN Bali Mandara tak henti-henti melakukan penelitian untuk membantu permasalahan yang ada di sekitarnya. Baru-baru ini tim peneliti yang terdiri atas Ni Ketut Septiani, Ni Wayan Deasi Sastra Astiti, dan Ni Ketut Sri Rahayu menciptakan alat Sterilisasi Peralatan Medis Portable di Tempat Bencana Berbasis Energi Surya yang disebut “SEMES-Box (Solar Energy Based Medical Equipment Sterilization Box).”