Category Archives: Aktivitas

KELULUSAN TAHAP PAPERBASED PPDB SMAN BALI MANDARA

Semoga semua senantiasa dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa!

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri Bali Mandara Tahun Pelajaran 2020/2021 telah melewati tahap pendaftaran online (daring) dan pengumpulan berkas pendukung. Berdasarkan hasil Rapat Panitia, mengacu pada pendaftaran online (daring) dan pemeriksaan berkas pelamar serta koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, diputuskan calon Peserta Didik Baru yang namanya tercantum di bawah ini dinyatakan LULUS tahap paperbased untuk selanjutnya berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.

Informasi detail terkait pelaksanaan tahap selanjutnya, yakni Home Visit akan diinfokan pada postingan berikutnya.

1

PERMOHONAN SKL ONLINE PESERTA DIDIK SMAN BALI MANDARA

Di tengah pandemi virus Corona/Covid-19, SMA Negeri Bali Mandara menfasilitasi pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) secara online (daring) bagi peserta didik yang dinyatakan lulus tahun ini. Sebelumnya, peserta didik harus mengakses Aplikasi Permohonan yang ada pada link di bawah ini dengan mengisi data berupa nama, email, dan NIS. Selanjutnya, SKL akan otomatis terkirim ke email sehingga pastikan email yang dipakai adalah email aktif. 

 

Untuk Jurusan MIPA pada link berikut: https://s.id/sklsmanbaraipa2020

Untuk Jurusan IPS pada link berikut: https://s.id/sklsmanbaraips2020

Selamat atas kelulusan kalian, semoga senantiasa sehat dan sukses selalu.

Tahun ini, 126 Peserta Didik SMAN Bali Mandara Dinyatakan Lulus

SMAN Bali Mandara untuk tahun ini meluluskan sebanyak 126 peserta didik sesuai dengan hasil rapat kelulusan pada hari Sabtu, 4 April 2020. Mereka dinyatakan lulus setelah memenuhi semua kriteria kelulusan yang ditetapkan Pemerintah dan sekolah. Kegiatan rapat kelulusan melalui video confrence menggunakan aplikasi Webex tersebut diikuti oleh pengawas manajerial, kepala sekolah, dan dewan pendidik SMAN Bali Mandara.

Tim SMAN Bali Mandara Juara 1 LKTI ELCCO Tingkat Nasional 2020

Sistem pemantauan gas beracun gunung berapi berbasis internet yang dekembangkan oleh siswa SMA Negeri Bali Mandara berhasil menduduki peringkat 1 pada gelaran lomba LKTI ELCCO (Elektrical and Computer Competition) tingkat nasional 2020 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Elektronika, Fakultas Teknik Universitas Udayana, pada Minggu kemarin, (23/2). Tim yang terdiri atas Putu OKI Wiradita Aryawan, Putu Krisna Adi Putra, dan Luh Putu Putriasih ini mengakat karya yang berjudul “Volcom: Pengembangan Sistem Pemantau Gas Beracun Gunung Berapi Berbasis Internet of Things (iot) dan Transmisi Radio.”

Dua Siswa Menjadi yang Terbaik di Bulan Bahasa Bali

Kabar baik bagi sekolah dan Kecamatan Kubutambahan datang dari lomba “Ngwacen Aksara Bali” serangkaian lomba Bulan Bahasa Bali Kabupaten Buleleng. Dua siswa SMA Negeri Bali Mandara, yaitu Sukarta dan Julia Devi Pradnyawati yang ditunjuk mewakili Kecamatan Kubutambahan berhasil menunjukkan kemapuan terbaiknya untuk mengawainkan juara pada gelaran lomba ini.

Dilaksanakan di Taman Angsoka Gedong Kirtya pada Selasa, 4 Februari 2020 kemarin, dua siswa binaan Gusti Bagus Weda Sanjaya ini mampu bersaing dengan perwakilan semua kecamatan di Buleleng. Dari hasil perlombaan, Sukarta memperoleh Juara 1 pada kategori putra dan Julia Devi Pradnyawati meraih Juara 1 pada kategori putri.