Monthly Archives: May 2019

SMA dan SMK Negeri Bali Mandara Lepas 223 Wisudawan

SMA dan SMK Negeri Bali Mandara pada Sabtu (25/5) melaksanakan prosesi wisuda (Graduation) untuk peserta didiknya yang telah menyelesaikan studi pada tahun ini, di Hall Bali Academy. Dalam acara ini dilepas 223 siswa yang terdiri atas 94 siswa dari SMA Negeri Bali Mandara dan sisanya dari SMK Negeri Bali Mandara. Kegiatan wisuda ini merupakan kali ke-6 bagi SMA Negeri Bali Mandara dan yang kedua bagi SMK Negeri Bali Mandara.

Kepala SMK Negeri Bali Mandara, I Wayan Agustiana, dalam sambutannya melaporkan bahwa siswa yang diwisuda tahun ini merupakan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan selama dua, tiga, atau empat tahun. Siswa yang menyelesaikan studi selama dua tahun karena mereka mampu mengambil SKS lebih daripada teman-temanya, sedangkan yang menyelesaikan studi selama empat tahun karena mereka mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri (Amerika) selama satu tahun. Selanjutnya, disampaikan pula bahwa para wisudawan ini selama masa pendidikannya di sekolah ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa, baik tingkat lokal hingga tingkat internasional. “Salah satunya yang membanggakan adalah meraih medali emas (pada) OPSI 2017 dan sekaligus mewakili Indonesia ke kancah Internasional di Intel-ISEF di Amerika Serikat tahun 2018,” uangkapnya yang diiringi tepuk tangan hadirin.

Bootcamp Hari Ke-3: Ujian Terakhir

Hari ini, Rabu (22/5), merupakan hari terakhir pelaksanaan Bootcamp untuk calon peserta didik baru SMA Negeri Bali Mandara Tahun Pelajaran 2019/2020. Tahap proses seleksi yang telah berlangsung sejak dua hari lalu ini, juga menjadi ujian terakhir bagi para peserta.

Kegiatan hari ini diawali seperti biasa dengan bangun pagi bagi para peserta pukul 04.45 Wita yang dilanjutkan dengan pembersihan di asrama. Usai mandi, makan, dan sembahyang, selanjutnya para peserta mulai melaksanakan ujian terakhir berupa Tes Logika dan Kemampuan Bahasa pukul 08.00 wita di Hall Bali Academy. Kegiatan yang berlangsung selama 90 menit ini diikuti oleh seluruh peserta dengan serius dan tertib.

“Bootcamp Hari ke-2 : Biasakan Diri, Siapkan Mental”

Selasa (21/5), peserta bootcamp telah memenuhi lapangan basket SMA Negeri Bali Mandara sejak pukul 4.45 pagi untuk mengikuti olahraga pagi. Hari ini, tepat di hari kedua pelaksanaan bootcamp. Untuk peserta bootcamp, ini merupakan pertama kalinya menjalani hari selayaknya siswa SMA Negeri Bali Mandara.

Pagi ini merupakan pertama kalinya peserta bootcamp merasakan aktivitas selayaknya siswa SMA Negeri Bali Mandara. Mulai dari bangun tidur pada pukul 4.45 pagi hingga piket asrama. Kegiatan diawali dengan olahraga pagi oleh peserta bootcamp. Dengan keadaan yang masih sangat pagi, mereka tampak kesusahan mengikuti kegiatan olahraga pagi, terutama saat push up dan sit up. Banyak diantara mereka yang belum bisa melakukan sit up dan push up. Sebagian dari mereka secara bergiliran mengikuti tes kesehatan, yang berlangsung di aula SMA Negeri Bali Mandara. Tes kesehatan ini meliputi uji sampel darah dan urin yang dilaksanakan oleh pegawai klinik SMA Negeri Bali Mandara dan bantuan petugas dari Lab Kesehatan.

Bootcamp: Langkah Awal Penentu Masa Depan

Bootcamp adalah salah satu tahap yang harus dilalui oleh calon peserta didik SMA Negeri Bali Mandara setelah melewati tahap Paper Based dan Home Visit. Calon peserta didik ini akan dikarantina selama 3 hari 2 malam di SMA Negeri Bali Mandara. Senin (20/05) merupakan hari pertama Bootcamp, seluruh calon peserta didik sudah melakukan registrasi pada pukul 08.00 pagi. Senyum sumringah terpancar dari calon peserta didik yang akhirnya mampu menginjakkan kaki di SMA Negeri Bali Mandara. Semangat ingin bersekolah di SMA Negeri Bali Mandara diekspresikan oleh seluruh peserta Bootcamp.

Setelah melakukan registrasi dan pengenalan sesama panel atau kelompok. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tes unjuk bakat, yang bertujuan menggali bakat-bakat peserta Bootcamp yang nantinya bisa dikembangkan ketika telah terpilih menjadi peserta didik resmi SMA Negeri Bali Mandara. Terdapat banyak pilihan unjuk bakat, mulai dari unjuk bakat bela diri, menari, dance , menulis cerpen dan puisi, membaca puisi dan pidato, menyanyi, nyurat lontar, senam Pramuka, tutor sebaya KSPAN, panahan hingga olahraga lainnya. Kegiata Kegiatan berlangsung dengan tertib dan terkendali yang dikordinatori oleh guru prmbimbing dan juga perwakilan siswa SMA Negeri Bali Mandara yang mengikuti ektra tersebut.

Peserta Didik SMA Negeri Bali Mandara Lulus 100%

Berdasarkan rapat Pleno Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri Bali Mandara pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019, maka diputuskan seluruh peserta didik kelas XII yang terdiri atas 44 peserta didik program Peminatan MIPA dan 50 peserta didik program peminatan IPS, LULUS (100%) karena telah memenuhi seluruh kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh sekolah.

Download Pengumuman di bawah ini!

Pengumuman Kelulusan Peserta Didik

Selamat atas kelulusan peserta didik SMA Negeri Bali Mandara pada Tahun Pelajaran 2018/2019.

Learn today, lead tomorrow!