Monthly Archives: March 2021

Karya Flaslight Bag, Antarkan Sri Narawati Raih Terbaik 3 Nasional

Menjadi peserta dalam kegiatan Workshop Inovasi Keterampilan Program Kewirausahaan SMA yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, salah satu guru SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati, S.Pd., M.Pd., berhasil meraih penghargaan dalam kegiatan tersebut. Guru yang juga mengajar Kimia ini ditetapkan sebagai peserta terbaik 3 dari jumlah peserta 50 orang seluruh Indonesia yang terdiri atas guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Inovasi Alat Sterilisasi Peralatan Medis Karya Siswa Smanbara Raih Juara 3

Sebagai sekolah yang berbasis riset, siswa SMAN Bali Mandara tak henti-henti melakukan penelitian untuk membantu permasalahan yang ada di sekitarnya. Baru-baru ini tim peneliti yang terdiri atas Ni Ketut Septiani, Ni Wayan Deasi Sastra Astiti, dan Ni Ketut Sri Rahayu menciptakan alat Sterilisasi Peralatan Medis Portable di Tempat Bencana Berbasis Energi Surya yang disebut “SEMES-Box (Solar Energy Based Medical Equipment Sterilization Box).”

Lomba National Banking Essay Competition, Siswa SMAN Bali Mandara Raih Juara 2 dan Best Presenter

Tim SMA Negeri Bali Mandara yang terdiri atas Ni Komang Krispa Tripayanti, Ni Wayan Ariantining, dan Kadek Kurnia Dewi berhasil mengukir prestasi tingkat nasional. Ikut ambil bagian dalam Lomba National Banking Essay Competition yang dilaksanakan STIE PERBANAS Surabaya, para siswa binaan Guru Ekonomi, Riana Ayu Ningsih Ini sukses meraih juara 2 dalam ajang tersebut.

Ujian Praktik: Secara Daring dan Berpihak pada Siswa

Di tengah masih terjadinya pandemi atau masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), SMA Negeri Bali Mandara untuk tahun ini melaksanakan Ujian Sekolah yang terdiri atas Ujian Teori dan Praktik secara daring. Kegiatan untuk mengukur capaian kompetensi siswa ini memanfaatkan salah satu Learning Management System (LMS) sebagai media untuk menyelenggarakan ujian.