Bootcamp Hari ke-3: Kenalkan Lebih Dalam

_MG_0082

Selasa (23/5), siswa-siswi SMP peserta bootcamp kembali diajak beraktivitas selayaknya siswa SMA Negeri Bali Mandara pada umumnya. Tidak hanya dalam kegiatan pagi hari, hari ini mereka dikenalkan dengan salah satu program sekolah, yakni General cleaning.

Hari ketiga bootcamp SMA Negeri Bali Mandara disambut dengan antusias dan semangat tinggi oleh para peserta bootcamp. Tak berbeda dari hari kedua, di hari ketiga ini mereka tetap bangun pagi pada pukul 4.45, dan langsung dilanjutkan dengan pelaksanaan olahraga pagi di lapangan basket.

Pelaksanaan bootcamp ini selain bertujuan untuk menyeleksi siswa-siswi SMP yang telah lolos Home Visit, juga bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan dan budaya yang ada di SMA Negeri Bali Mandara kepada mereka. Hari ini, salah satu program rutin sekolah, yakni general cleaning (GC) pun diperkenalkan.

_MG_0107General cleaning adalah program yang mengharuskan siswa SMA Negeri Bali Mandara melaksanakan pembersihan di seluruh area sekolah. Mengikutkan para calon siswa dalam kegiatan GC ini bertujuan untuk mengajak mereka mengenal SMA Negeri Bali Mandara lebih dalam lagi. “Kami ikutkan mereka agar mereka tahu, apa-apa saja yang kami lakukan di sekolah, di sini tidak hanya mementingkan akademik saja, namun cinta lingkungan itu juga hal yang sangat penting,” Ujar I Putu Wahyu Widiana, salah satu panitia bootcamp, sekaligus ketua OSIS SMA Negeri Bali Mandara.

Kegiatan general cleaning ini diikuti dengan semangat oleh para calon siswa. Mereka, yang telah dibagi ke dalam 17 panel, sangat antusias dalam melaksanakan GC ini. “GC-nya seru, jadi lebih tahu kegiatan di sekolah ini,” Ujar Putu Novianti, peserta asal SMP Negeri 3 Banjar di sela-sela pelaksanaan GC.(pay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>