Setiap tahun SMA Negeri Bali Mandara berhasil lolos mengikuti Bina Antar Budaya (YES Program) ke Amerika. Untuk tahun ini ada 4 orang siswa SMA Negeri Bali Mandara yang telah lulus mengikuti YES Program tersebut, dan saat ini masih melanjutkan pendidikan di kelas XII SMA Negeri Bali Mandara. Siswa tersebut adalah I Made Yogi Windu Saputra, Putu Wulandari Dyana Putri, Ni Luh Putu Dian Eka Astari dan Made Kashin Bebyarista.

Pada hari Jumat tanggal 21 September 2018, Pihak dari alumni Bina Antar Budaya ( YES Program) dari seluruh Indonesia yang baru menyelesaikan YES Program di tahun 2018 ini mengadakan kunjungan ke SMA Negeri Bali Mandara dalam rangka memperingati 15th YES Program.Penyambutan dilaksanakan di Hall Bali Academy, acara dimulai pada pukul 09.15 WITA dengan persembahan lagu yang dibawakan oleh choir SMA Negeri Bali Mandara, Gema Nada Mandara. Kegiatan kemudian dilanjutkan menuju ke ruang TRRC untuk melaksanakan sesi Sharing Session.

  Kegiatan dibuka oleh Wakasek Humas SMA Negeri Bali Mandara, I Gusti Bagus Weda Sanjaya, S.Pd.B. Pada sesi Sharing Session ini banyak pertanyaan yang muncul, baik dari pihak SMA Negeri Bali Mandara dan juga pihak alumni Bina Antar Budaya. Pertanyaan itu seputaran Asal-usul berdirinya SMA Negeri Bali Mandara, Transendental Meditation, kegiatan siswa dari pagi hari sampai malam hari, dan juga tentang akademik di SMA Negeri Bali Mandara.

  Selain itu pihak alumni Bina Antar Budaya juga mengungkapkan perasaan senang dan kagum dengan Bali. “Cuaca di Bali berbeda, kami kagum sama perbedaan yang ada di sini, ini merupakan pengalaman terbaik karna bisa pergi sama alumni-alumni Bina Antar Budaya, orang bali ramah-ramah, budaya yang ada di Bali sangat bagus, kami merasa senang pernah diajarrin nari”, ungkap salah satu Alumni Bina Antar Budaya.

  Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan Photo Session SMA Negeri Bali Mandara dengan alumni Bina Antar Budaya pada pukul 11.30 sekaligus menjadi penutupan kegiatan pada ini. (ryn)

BINABUD_180921_0067

BINABUD_180921_0045

BINABUD_180921_0053