Bootcamp: Langkah Awal Penentu Masa Depan

Bootcamp adalah salah satu tahap yang harus dilalui oleh calon peserta didik SMA Negeri Bali Mandara setelah melewati tahap Paper Based dan Home Visit. Calon peserta didik ini akan dikarantina selama 3 hari 2 malam di SMA Negeri Bali Mandara. Senin (20/05) merupakan hari pertama Bootcamp, seluruh calon peserta didik sudah melakukan registrasi pada pukul 08.00 pagi. Senyum sumringah terpancar dari calon peserta didik yang akhirnya mampu menginjakkan kaki di SMA Negeri Bali Mandara. Semangat ingin bersekolah di SMA Negeri Bali Mandara diekspresikan oleh seluruh peserta Bootcamp.

Setelah melakukan registrasi dan pengenalan sesama panel atau kelompok. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tes unjuk bakat, yang bertujuan menggali bakat-bakat peserta Bootcamp yang nantinya bisa dikembangkan ketika telah terpilih menjadi peserta didik resmi SMA Negeri Bali Mandara. Terdapat banyak pilihan unjuk bakat, mulai dari unjuk bakat bela diri, menari, dance , menulis cerpen dan puisi, membaca puisi dan pidato, menyanyi, nyurat lontar, senam Pramuka, tutor sebaya KSPAN, panahan hingga olahraga lainnya. Kegiata Kegiatan berlangsung dengan tertib dan terkendali yang dikordinatori oleh guru prmbimbing dan juga perwakilan siswa SMA Negeri Bali Mandara yang mengikuti ektra tersebut.

Setelah tes unjuk bakat dilanjutkan dengan makan siang yang dilakukan dengan apel makan siang oleh seluruh calon peserta didik dan panelis yang mendampingi. Unjuk bakat kemudian dilanjutkan setelah apel makan siang. Pada pukul 16.00, dilaksanakan upacara pembukaan Bootcamp secara resmi yang dibuka oleh bapak I Nyoman Darta. Kegiatan berlangsung dengan tertib walaupun masih ada beberapa peserta Bootcamp yang lemas akibat belum terbiasa mengikuti kegiatan yang cukup padat. Namun di sekolah ini adalah proses pembelajaran, setap hal pasti perlu kebiasaan dalam pelaksanaannya. Dari pagi hingga malam hari calon peserta didik tetap antusias mengikuti acara dengan berjuang menunjukan kemampuan yang terbaik. Mereka berjuang untuk dapat terpilih menjadi peserta didik SMA Negeri Bali Mandara. (ryn)
#Bootcamp2019
#SmanbaraGREAT



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>