Bootcamp Hari Ke-3: Ujian Terakhir

Hari ini, Rabu (22/5), merupakan hari terakhir pelaksanaan Bootcamp untuk calon peserta didik baru SMA Negeri Bali Mandara Tahun Pelajaran 2019/2020. Tahap proses seleksi yang telah berlangsung sejak dua hari lalu ini, juga menjadi ujian terakhir bagi para peserta.

Kegiatan hari ini diawali seperti biasa dengan bangun pagi bagi para peserta pukul 04.45 Wita yang dilanjutkan dengan pembersihan di asrama. Usai mandi, makan, dan sembahyang, selanjutnya para peserta mulai melaksanakan ujian terakhir berupa Tes Logika dan Kemampuan Bahasa pukul 08.00 wita di Hall Bali Academy. Kegiatan yang berlangsung selama 90 menit ini diikuti oleh seluruh peserta dengan serius dan tertib.

Akhirnya, Bootcamp SMA Negeri Bali Mandara ditutup siang hari dengan pengarahan dari pihak sekolah kepada para peserta dan orang tuanya di Hall Bali Academy. Pengarahan dari Kepala Sekolah, I Nyoman Darta ini terkait dengan proses kegiatan bootcamp yang telah dilaksanakan, berbagai kegiatan sekolah jika peserta lolos seleksi, serta penulisan surat pernyataan oleh peserta dan orang tua yang siap melanjutkan atau mengundurkan diri dari proses seleksi.

Dalam sebuah kesempatan sebelum pelaksanaan ujian, salah satu peserta Bootcamp, Ni Putu Ari Budiani, menyampaian pesan dan kesannya selama mengikuti Bootcamp di SMA Negeri Bali Mandara. Menurutnya, dari kegiatan ini dia bisa instrospeksi diri terkait dengan kedisiplinan sikap, penyesuaian dengan lingkungan, serta kemandirian. “Melalui sistem asarama yang ada di SMA Negeri Bali Mandara ini kita bisa melakukan aktivitas secara sistematis serta sudah teratur dan tersusun dengan baik. Pesan saya semoga SMA Negeri Bali Mandara ini mampu mncetak generasi penerus bangsa yang mampu meningkatkan kualitas bangsa Indonesia demi terwujudnya generasi emas,” ujar siswi SMP Negeri 4 Mendoyo ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>