134 Atlet se-Bali Ikuti Kejurprov Xiangqi di Smanbara

Sebanyak 134 atlet se-Bali ikut bersaing dalam Kejuaraan Xiangqi (Catur Gajah) dari panitia Pengurus Provinsi Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI) yang diselenggarakan di SMA Negeri Bali Mandara (Smanbara) pada 8 − 9 Juni 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Bali, yaitu Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Kota Denpasar. Panitia membuka beberapa kategori lomba yang meliputi perorangan senior putra, beregu senior putra, perorangan putri, beregu putri, perorangan junior putra, dan beregu junior putra.

Sebelum acara pembukaan pada Sabtu (8/6), Kejurprov xiangqi II tahun 2019 ini dimeriahkan dengan senam AW S3 yang dipandu oleh Instruktur Senam Bapak Sudiarta Indrajaya selaku Ketua Inti Bali yang sekaligus pendiri Inti Klub Bali Sehat. Menurut beliau seluruh atlet harus sehat secara pisik dengan senam AWS3 yang teratur dan unggul otaknya dengan xiangqi untuk memenangkan peraingan global. Selanjutnya, pada acara pembukaan yang dilaksanakan di Aula Bali Academy ini dihadiri oleh Ketua Harian PB Pexi Budi S. Tanuwibowo, Sekretaris Inti Pusat Bpk Ishak Barlian, Sekum KONI Bali, Ketum PEXI Bali Awaluddin Ahai, Ketua Inti Bali, Ketua KONI Kabupaten se Bali, Ketua Pengkab PEXI se Bali, Kepala Sekolah SMA Bali Mandara, dan undangan IKBS Kabupaten buleleng. Di akhir acara, dilaksanakan penanaman pohon di areal SMA Negeri Bali Mandara sebagai ciri tunggak kerja sama organisasi PEXI, Inti Bali, dan KONI Bali dengan SMA Negeri Bali Mandara.

Dalam kompetisi yang sangat menjunjung sportivitas sesuai dengan tema yang digaungkan panitia, Kontingen Kabupaten Badung berhasil melenggang sebagai juara umum dengan raihan 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Posisi kedua ditempati oleh Kontingen Kabupaten Buleleng dengan raihan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh kontingen Kota Denasar dengan raihan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>