Univance Group Kembali Buka Peluang Kuliah ke Jepang

Siswa SMA Negeri Bali Mandara kembali mendapatkan kesempatan berharga karena terbuka peluang melanjutkan studi kuliah ke Jepang. Univance Group, sebuah perusahaan yang berpusat di Jepang datang ke SMA Negeri Bali Mandara dengan membawa akses kuliah lewat Asian Bridge Program (ABP). Program ini sebelumnya telah berhasil meloloskan salah satu alumni SMA Negeri Bali Mandara, Ryan Wartelika untuk kuliah di Shizuoka University, Jepang.

Pada Selasa, 17 September 2019, hadir di SMAN Bali Mandara beberapa tamu penting di lingkungan perusahaan Univance Group, yaitu Mr. Watanabe (HR Univance Japan), Mr. Subrata (GM PT Univance Indonesia), dan Mrs. Ela Maelasari (HRD Manager PT Univance Indonesia). Kehadiran perwakilan perusahaan ini untuk menyosialisasikan secara detail keberadaan Univance Group dalam memberikan beasiswa kuliah ke Negeri Sakura kepada siswa SMAN Bali Mandara lewat Asian Bridge Program (ABP).

Dalam presentasinya, Mr. Watanabe menyampaikan beberapa poin informasi seperti, perkenalan profil Univance, alur masuk ke perusahaan dan ke Shizuoka University, serta poin-poin yang diharapkan perusahaan hingga lulus kuliah. Ia menjelaskan bahwa para siswa yang berhasil lolos akan langsung menjadi karyawan perusahaan yang dikuliahkan dengan beasiswa penuh di Shizuoka University. Ia berharap para peserta yang akan ikut seleksi ini belajar dengan sangat giat karena untuk menembus kuliah di Jepang tergolong berat, termasuk penguasaan bahasa. Mereka harus lolos EJU (Tes Masuk Perguruan Tinggi di Jepang), TOEIC di atas 400 point, dan lolos wawancara melalui skype dengan dosen-dosen Shizuoka University.

Selain itu, dalam sesi pertemuan di Hall Bali Academy tersebut, di akhir acara juga diisi dengan agenda pemeberian motivasi oleh Mr. Subrata dan berbagai pengalaman kuliah di Jepang oleh Ryan Wartelika yang kebetulan sedang libur semester dari perkuliahannya di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>