SMA Negeri Bali Mandara Raih Akreditasi A (Unggul)

SMA Negeri Bali Mandara kembali meraih Akreditasi A setelah lima tahun sebelumnya, tahun 2015 juga meraih predikat yang sama. Akreditasi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) ini menggunakan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) tahun 2020 terbaru dengan menjadikan SMA Negeri Bali Mandara sebagai Pilot Project pelaksanaan visitasi daring. Dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 28 November 2020, BAN-S/M menugaskan dua orang asesor, yaitu I Ketut Sujana dan Ida Ayu Lilik Suryaningsih untuk menilai kesesuaian pelaksanaan butir IASP tahun 2020 di SMAN Bali Mandara. Lewat aplikasi Zoom Meeting, assesor menggunakan teknik wawancara, telaah dokumen, angket, dan observasi kelas dengan memfokuskan pada 4 Butir Inti IASP 2020 yang meliputi Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru, dan Manajemen Sekolah. Untuk kelancaran kegiatan, SMAN Bali Mandara telah menuangkan semua dokumen dan kebutuhan akreditasi pada sistem daring yang disebut Si-Adit dengan rumah besar yang bernama Dokumen Online Administrasi (DOA) Smanbara.

Dari dua hari pelaksanaan akreditasi, atas kerja keras seluruh komponen sekolah dan tentunya restu Tuhan Yang Maha Esa, SMA Negeri Bali Mandara berhasil meraih nilai 97 dengan Terakreditasi A (Unggul).

Selamat, atas raihan Akreditasi Tahun 2020. Semoga selalu dapat memberikan layanan pendidikan terbaik bagi peserta didik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>