Dikemas dalam Acara Khusus, Pembagian Rapor Dilaksanakan Secara Daring

Setelah siswa SMAN Bali Mandara melewati proses belajar-mengajar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 secara penuh dengan daring, kini Sabtu (19/12) kegiatan pembagian rapor pun dilaksanakan dengan pola yang sama. Dikemas dalam sebuah acara khusus, kegiatan ini didesain mendekati acara tatap muka langsung yang dahulu rutin dilaksanakan. Memanfaatkan Zoom Meeting, seluruh peserta didik beserta orang tuanya, pendidik dan tenaga kependidikan SMAN Bali Mandara hadir pada kegiatan ini pukul 09.15 Wita. Adapun susunan acara yang dilaksanakan pagi itu, yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan Kepala Sekolah, Informasi Raihan Prestasi Membanggakan, Acara Hiburan, Informasi Pemberian Penghargaan (Werdi Adi Nugraha, Widya Adi Nugraha, Top 5), Pembagian Rapor, dan Penutup. Dalam kegiatan pembagian rapor, para peserta didik dan wali masuk ke kelas masing-masing yang dibagi ke dalam break out room. Untuk kelancaran pembagian rapor secara daring, panitia telah menyiapkan situs yang disebut Sipajar (Sistem Informasi Pelaporan Hasil Belajar).

Sementara itu, Kepala SMAN Bali Mandara, I Nyoman Darta, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa berbagai tantangan tantangan telah dihadapi oleh siswa, guru, orang tua dan sekolah dalam upaya memberikan pembelajaran yang berkualitas secara daring kepada peserta didik. “Berkat adanya kolaborasi yang baik maka sebagian besar hambatan dapat diatasi,” ungkapnya. “Anak-anak agar menggunakan hasil belajar ini sebagai bahan refleksi untuk perbaikan pada semester berikutnya, dan orang tua/wali agar tetap meberikan motivasi sehingga putera-puterinya lebih semangat untuk belajar,” pesannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>