Jumat, (19/7), SMA Negeri Bali Mandara mendapat kunjungan penting dari berbagai pucuk pimpinan bidang pendidikan yang ada di Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Kunjungan yang hanya secara khusus menyasar SMA Negeri Bali Mandara ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang meliputi Kepala Dinas, Wakil Kepala Dinas, Kasikurpen Bidang SMP dan SMA, serta Kasi PDPK ( Peserta Didik dan Pendidikan Karakter ). Tidak hanya itu, sebanyak 74 Kepala SMAN di DKI Jakarta yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) turut serta dalam rombongan ini. Rupanya sistem pendidikan di sekolah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku pendidikan di wilayah Ibukota. Mereka bertujuan untuk menggali informasi real secara mendalam dalam rangka “Benchmarks Mutu Pendidikan” di Wilayah DKI Jakarta.

Berangkat dari Denpasar, rombongan tiba siang pukul 10.50 Wita di sekolah setempat di Kubutambahan. Mereka disambut dengan hangat dan ramah oleh kepala SMAN Bali Mandara beserta seluruh warga sekolah. Para tamu langsung diarahkan ke Hall Bali Academy untuk mengikuti ceremonial penyambutan. Acara penyambutan diawali oleh tari penyambutan “Sembrama Mandara Bajra” yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, dan Sambutan Kepala SMAN Bali Mandara. Dalam sambutannya, Kepala SMAN Bali Mandara banyak menguraikan profil dan aktivitas pendidikan yang ada di sekolah berasrama ini. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Dr. H. Ratiyono, M.M.S.I., dalam sambutannya, melayangkan pujian kepada SMAN Bali Mandara yang terlihat dari apiknya pembawaan PIC penyambutan yang dilakukan oleh siswa mulai dari MC, Presenter, dan petugas lainnya. Sekolah ini dianggapnya mampu memberikan inspirasi dalam usaha memajukan pendidikan. Bahkan, usai acara ia secara khusus mendatangi para siswa yang masih duduk rapi di Hall untuk memberikan motivasi. “Ini saya menemukan sekolah Bali Mandara, bisa menginspirasi di seluruh negeri, termasuk di DKI, jadi harapan saya, saya sudah bincang-bincang dengan beberapa siswa, saya bangga, mudah-mudahan ke depan kita bertemu hingga kalian (siswa) menjadi leader masa depan,” tutupnya.

Senada dengan Kadisdik DKI, Kepala SMAN 28 Jakarta Rita Hastuti, yang ikut dalam rombongan, juga memberikan pujian. “Saya dan MKKS SMA DKI Jakarta berterima kasih atas penyambutan keluarga besar SMAN Balimandara. Sungguh kami sangat tersanjung. Guru serta siswanya sangat santun dan ramah. Dibalik itu pasti ada kerja keras upaya penanaman budi pekerti. Sekolah ini menginspirasi kami. Salute,” ungkapnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *