IMG_9251Sabtu (6/1/18) Kalian luar biasa, saya terharu dan bangga Bapak Gubernur Bali mengajak saya kesini, saya akan bantu kalian bersekolah di Jerman dan mencarikan kalian akses di Universitas yang ada di Jerman”, ucap Profesor Ben L. Pfeifer dalam sambutan di kunjungannya Sabtu kemarin bersama Made Mangku Pastika.

            SMA Negeri Bali Mandara tidak henti-hentinya kebanjiran tamu yang tentunya sangat membawa berkah bagi keberadaan SMA dan SMK Negeri Bali Mandara. Pada hari Sabtu, 6 Januari 2017 Gubernur Bali, Made Mangku Pastika bersama sahabatnya Profesor Ben L. Pfeifer yang merupakan Orang Jerman pemilik perusahaan alat kesehatan terbesar di negaranya. Pastika juga datang bersama para Sulinggih dan Pinandita, Prof. Ben. L. Pfiefer, jajaran World Hindu Parisad, Paiketan Krama Bali, Dewan Persatuan Pakraman Indonesia (DPPI) Bali, Pengurus Peradah Bali, Pengurus KMHDI Bali serta panitia pembangunan Pura Agung Jagatnatha Nusantara.

            “Saya terharu melihat anak-anak miskin tadi, cahaya keceriaan semangat mereka sangat terpancar dan memukau, anak-anak kaya banyak yang sudah memperhatikan, anak miskin tidak ada yang memperhatikan. Dulu banyak yang menyangsikan keberadaan sekolah ini, tapi semakin hari, kini perhatian orang kepada kalian semakin baik. Saya berpesan jangan semua ini menjadikan kalian terlena akan pujian-pujian itu. Karena jalan kalian masih panjang kedepan, bukan hanya saat ini saja. Tolong gunakan kesempatan ini dengan baik. Pada kesempatan ini, saya juga memberikan apresiasi atas dedikasi para guru yang selama ini telah membimbing para siswa. Saya yakin banyak calon pemimpin masa depan akan lahir dari sini.” ujar Gubernur Bali dalam sambutannya,

            Saat di wawancarai, Pastika juga mengatakan SMA dan SMK Negeri Bali Mandara tentu harus terus dilanjutkan, siswa siswi disini juga tidak boleh manja karena fasilitas lengkap, tentu ini harus selalu menjadi motivasi untuk tetap berprestasi.                                                                                                                                                                                                 Para Rsi, Pandita dan Ida Peranda terlihat sangat antusias mengikuti acara penyambutan di Aula SMA Negeri Bali Mandara ini, perwakilan rombongan Sementara itu, Ida Rsi Wisesa Natha, mewakili rombongan mengatakan jika SMA/SMK Negeri Bali Mandara merupakan sekolah terbaik yang dimiliki oleh Bali saat ini, di luar sana banyak yang berkata negatif tentang keberadaan SMA dan SMK Negeri Bali Mandara, hingga akhirnya beliau meminta izin untuk berkunjung dan melihat  yang membuat mereka terpukau. Mereka juga memberikan motivasi dan doa restu secara bersama-sama mendoakan akan keberadaan SMA dan SMK Negeri Bali Mandara.

“Saya sangat bangga dan bahagia hari ini, sekolah ini terus dikunjungi oleh tamu-tamu yang memberikan vibrasi positif untuk memotivasi kami terus melangkah ke depan. Kami selalu ingat kata-kata Gubernur Bali bahwa Tuhan bersemayan di gubuk orang miskin. Saya selalu ingin anak-anak disini manjadi generasi pencipta bukan generasi perusak.”Ujar Darta di sambutannya Sabtu kemarin.

IMG_9294 IMG_9332

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *