15589684_1043171982459297_7317328067720550966_n

SMA Negeri Bali Mandara kembali menyelenggarakan kegiatan card release  untuk semester 1 pada tahun ajaran 2016/2017. Card release merupakan suatu acara rutin setiap semester untuk pembagian hasil belajar selama 6 bulan. Card release kali ini diselenggarakan pada Sabtu, 17 Desember 2016 dan dihadiri oleh tamu undangan dari desa, kecamatan, koramil, ketua komite serta orang tua/wali siswa.

Setelah melalui proses pembelajaran selama satu semester, kini siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara sudah saatnya menerima hasil dari proses belajarnya. Acara card release inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa Smanbara, karena pada acara ini mereka akan mengetahui hasil dari belajarnya selama satu semester. Pada acara ini pula diumumkan siswa-siswa yang berhasil meraih best progress subject, best subject, dan tentunya top five, yaitu 5 siswa dengan urutan nilai tinggi teratas.

Acara yang berlangsung kurang lebih setengah hari ini berlangsung dengan lancar dan meriah. Dimeriahkan oleh choir Gema Nada Mandara di awal acara, membuat suasana menjadi hidup. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, devile piala, pengumuman juara, best grha, best head & vice dorm, dan diselingi oleh pertunjukan hiburan dari masing-masing angkatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian laporan belajar di masing-masing grha.

Melalui kegiatan ini pula Kepala SMA Negeri Bali Mandara mengundang para orang tua/wali siswa dan mengajak mereka agar mau bersama-sama mendukung jalannya pendidikan saat ini. Hal ini sangat searah dengan tema card release kali ini yaitu ’Melalui Kegiatan Card Release Kita Sinergikan Peran Orang tua dan Sekolah untuk Mewujudkan Generasi Emas’. ”Inilah salah satu bentuk kontribusi orang tua siswa dalam mengontrol pendidikan anak-anaknya, maka dari itulah saya mengundang bapak/ibu sekalian,” ujar Nyoman Darta dalam sambutannya. Ia juga berpesan pada seluruh orang tua/wali siswa yang hadir agar lebih meningkatkan lagi pengawasan dan kepeduliannya terhadap perkembangan anak-anak mereka.(dia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *