Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer (PASBK) di SMA Negeri Bali Mandara yang dilaksanakan dari tanggal 19 November s/d 6 Desember telah berakhir. Minggu-minggu ini merupakan minggu yang kosong sembari menunggu libur akhir semester tiba. Dalam mengisi kekosongan ini Student Council SMA Negeri Bali Mandara memiliki beberapa kegiatan yang sekiranya mampu mengisi waktu luang dan dapat bermanfaat bagi seluruh warga SMA Negeri Bali Mandara.

Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (10/12) yaitu melakukan Community Service ke Pura Penegil Dharma dan juga Global Citizenship ke Pantai. Sebelum berangkat untuk melaksanakan kegiatan, Kepala Sekolah SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta menyampaikan pesannya supaya kegiatan ini mampu mewujudkan visi serta misi SMA Negeri Bali Mandara, beliau juga berpesan agar kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan 4 Olah yang dimiliki, yaitu Olah Hati, Olah Rasa, Olah Raga dan juga Olah Pikir.Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh siswa, mereka melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat jiwa menolong. Tidak ada kata lelah dalam membantu dikarenakan SMA Negeri Bali Mandara memiliki motto GREAT yang artinya Green, Share, Care, Clean, and Healthy. Kegiatan dibagi menjadi 2 tempat yaitu Community Service ke Pura Penegil Dharma dan juga Global Citizenship ke Pantai.

Kegiatan dimulai dari sekolah kemudian turun menuju arah utara sampai di pertigaan gang Tukad Ampel. Untuk yang melakukan Community Service ke Pura Penegil Dharma tetap lurus menuju utara dan yang Global Citizenship ke Pantai menuju gang Tukad Ampel terlebih dahulu hingga bertemu dengan pantai dan menyusuri pantai menuju arah timur. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk siswa selain menjalankan program sekolah, para siswa juga dapat refreshing sambil melakukan program sekolah.

“ Saya berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa dalam mengisi waktu luang sebelum libur semester. Semoga kegiatan selanjutnya bisa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan efek untuk seluruh siswa SMA Negeri Bali Mandara”, ucap I Kadek Dwi Cahya, Ketua OSIS SMA Negeri Bali Mandara. Tidak hanya dari OSIS, respon positif juga muncul dari seluruh warga SMA Negeri Bali Mandara, siswa berharap supaya kegiatan ini bisa dilakukan tidak hanya sampai disini saja namun bisa berlanjut seterusnya, dikarenakan kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa saling memiliki dengan alam sekitar , rasa saling menghormati dan menghargai sesama manusia. (ryn)

DSC00677

DSC00687

DSC00691

DSC00688

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *