Gema Nada Mandara Tampil Memukau Dalam Ajang Buleleng Festival 2018

Buleleng Festival (Bulfest) ke-6, dibuka secara resmi pada hari ini, Kamis (2/7/2018) pukul 17.00 WITA. Sejak 6 tahun yang lalu, Kabupaten Buleleng rutin menyelenggarakan acara Buleleng Festival sebagai ajang apresiasi seni, pesta dan hiburan untuk masyarakat buleleng. Pada tahun ini, Buleleng Festival ke-6 ini Pemerintah Kabupaten Buleleng mengusung tema “The Spirit of Pluarism” sebagai simbol semangat kebersamaan dalam perbedaan. Pembukaan Buleleng Festival tahun 2018 ini ramai dikunjungi oleh masyarakat dari kabupaten buleleng maupun dari luar kabupaten Buleleng. Tahun ini paduan suara SMA Negeri Bali Mandara, Gema Nada Mandara mendapatkan kesempatan yang kedua kali untuk dapat tampil di pembukaan Buleleng Festival.

Gema Nada Mandara tampil diacara keempat setelah penampilan parade kesenian, tari Purwaka Santi dan Tari Rang-Rang. Pada kesempatan ini Gema Nada Mandara menyanyikan 11 lagu yang tidak hanya lagu daerah Bali, namun juga lagu luar daerah Bali, yaitu Enggung, Semut-Semut Api, Pesona Indonesia, Buleleng Tersenyum, Persada Buleleng, Yamko Rambe Yamko, Sempurna, Save Penyu Penimbangan, Bungong Jempa, In The Jungle dan Mai Melali ke Buleleng. Penampilan selama 45 menit mereka memukau banyak orang dan menuai banyak apresiasi dari seluruh tamu yang datang. “Saya sangat berharap, di buleleng festival selanjutnya siswa SMA Negeri Bali Mandara diberikan kepercayaan kembali untuk tampil dan menghibur masyarakat Buleleng”, harapan Andriani yang merupakan salah satu siswa yang ikut dalam paduan suara Gema Nada Mandara. Ada satu keistimewaan dalam Bulfest kali ini, dimana kata Sutrisna, Kementrian Pariwisata RI telah memasukkan acara Bulfes menjadi satu dari 100 agenda tetap atau calender of event. Di dalam acara Bulfest ini tidak hanya terdapat hiburan, namun juga kuliner, pameran industry dan UKM, hasil pertanian dan lain sebagainya. Pada Buleleng Festival ini juga datang Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Putri Pariwisata RI, Gubernur Bali, Bapak Made Mangku Pastika, dan Gubernur Bali Terpilih Wayan Koster, Pangdam IX Udayana dan undangan-undangan besar lainnya baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. “Penampilan mereka sangat luar biasa dan memukau serta berkesan bagi saya dan saya yakin juga bagi pengunjung yang hadir hari ini, saya harap mereka juga tampil tidak hanya di paduan suara melainkan mengisi acara lain”, komentar Gede Ary Ardiana, yang menyaksikan penampilan Gema Nada Mandara pada malam ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>