SMA Negeri Bali Mandara berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Gerak Jalan 45 Km Tahun 2018

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, SMA Negeri Bali Mandara ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan 45 km untuk dewasa putra kategori SMA dan Umum yang diikuti oleh 43 peserta.

  Kegiatan ini diresmikan oleh Bapak Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T yang sekaligus melepas peserta gerak jalan. “Gerak jalan ini merupakan pengamalan nilai-nilai perjuangan dengan semangat 45 agar tumbuh jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta meningkatkan mental generasi muda supaya tetap bisa hidup di era globalisasi ini”, pesan Putu Agus Suradnyana, S.T bagi pemuda Indonesia dalam pidatonya.  Lomba gerak jalan ini dimulai pada pukul 22.00 dengan start di Lapangan Celukan Bawang. Pasukan SMA Negeri Bali Mandara dengan nomor dada 42 melewati garis start pada pukul 23.50. Tidak hanya mengutamakan juara, pada saat perlombaan berlangsung, peserta SMAN Bali Mandara meluangkan waktu membersihkan sampah di areal tempat beristirahat peserta SMA Negeri Bali Mandara . Walaupun berada di luar sekolah, siswa tetap menjalankan budaya sekolah salah satunya “1 Meter Bersih”.

Dinginnya angin malam tidak menyurutkan semangat peserta dengan nomor dada 42 ini dalam memasuki garis finish etape 1 pada pukul 02.15 yang bertepat di depan Pertigaan Lapangan Umum Seririt. Sempat istirahat 15 menit di Lapangan Umum Seririt sebelum akhirnya melanjutkan ke etape selanjutnya. Banyak respon positif yang diberikan untuk peserta gerak jalan SMA Negeri Bali Mandara salah satunya dari Putu Gede Suardana, selaku Panitia Lomba “ SMA Negeri Bali Mandara keren, barisannya luar biasa rapi, harapan saya kedepannya semoga SMA Negeri Bali Mandara bisa menjadi contoh dan menularkan kepada sekolah-sekolah lain bagaimana cara berbaris dan teknik gerakan yang baik dan bagus”. Tidak jauh berbeda, penonton juga memberikan respon positif. “ Saya merasa sangat bangga dengan SMAN Bali Mandara karena, yang pertama siswanya sangat disiplin, memiliki banyak prestasi serta selalu mengikuti event yang ada dengan prestasi yang gemilang. Harapan saya semoga SMA Negeri Bali Mandara selalu jaya” , ucap Sang Ketut Warka, pensiunan guru dari SMKN 1 Singaraja.

Menempuh jarak yang cukup jauh menghabiskan waktu dari malam hingga pagi hari , tidak mematahkan semangat pasukan SMA Negeri Bali Mandara, dengan badan yang tetap tegak dan barisan yang rapi, pada pukul 08.40 Pasukan gerak jalan 45 SMAN Bali Mandara berhasil memasuki garis finish dengan jumlah anggota lengkap tanpa ada yang jatuh satupun. “ Gerak Jalan 45 merupakan proses mendidik karakter. Saya sangat bangga bisa menjadi pasukan 45, apalagi mendapat kepercayaan menjadi Danton. Kedeannya saya berharap lebih disiplin lagi dan yang paling penting adalah kerjasama tim, karena tim tidak akan bisa berdiri hanya karena 1 orang. Untuk juara saya serahkan kepada juri, karena tujuan utama kami adalah supaya tidak ada yang tumbang sampai di finish”, ucap I Putu Agus Sawitra, pemimpin pasukan SMA Negeri Bali Mandara.

  Semangat dan perjuangan dari tim gerak jalan ini akhirnya membuahkan hasil yang setimpal dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh tim SMA Negeri Bali Mandara. Dengan semangat dan keyakinan yang kuat mampu membuat pasukan gerak jalan 45 Km dari SMA Negeri Bali Mandara berhasil meraih Juara 2 (ryn)

GJ 45 km mmm mantap_180812_0125

GJ 45_180812_0003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>