Diva Dewata Terpilih Menjadi Bagus PKBS Buleleng

Salah satu siswa SMAN Bali Mandara, I Made Diva Dewata, berhasil mengungguli pesaingnya untuk dikukuhkan menjadi Bagus Pelopor Keselamatan Berlalu-Lintas (PKBS) se-Buleleng. Kegiatan ini merupakan ajang pemilihan jegeg-bagus yang dilaksanakan korps bayangkari sehubungan kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019 (Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Damai).

Menjadi perwakilan Polsek Kubutambahan bersama salah satu rekan sekolahnya, Ni Luh Manik Setiawati, ia diuji di hadapan dewan juri yang berlangsung di Gedung Imaco Singaraja, pada Sabtu 26 Januari 2019. Ujian diberikan sesuai dengan kriteria perlombaan di antaranya kemapuan berbicara di depan publik, penguasaan umum tentang berlalu-lintas, komunikasi dengan bahasa Inggris/bahasa asing lainnya, penampilan yang menarik dan ramah, serta prestasi akademik dan nonakademik. Setelah melewati beberapa tahap babak, akhirnya Diva berhasil membawa pulag predikat “Bagus Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas se-Buleleng.” Sementara itu, rekannya, Manik hanya mampu menembus hingga babak 4 besar.

Selanjutnya, Diva akan mewakili kabupaten Buleleng ke tingkat provinsi dalam ajang yang sama. Selain itu, atas predikat bagus PKBS yang telah diperolehnya, ia harus siap dan bersedia untuk menjalankan tugas sebagai Duta Melenial Polres Buleleng serta siap dipanggil dalam event-event yang diselenggarakan Polres Buleleng.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>