Usaha tak kenal lelah dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan regu dari anak-anak SMA Negeri Bali Mandara pada Lomba Napak Tilas Panji Sakti serangkaian HUT ke-415 Kota Singaraja membuahkan hasil yang membanggakan. Salah satu regu yang diikutsertakan, berhasil meraih juara II pada lomba tersebut. Mereka mampu bersaing dengan total 53 regu yang ikut berpartisipasi, yang terdiri atas 32 regu siswa SMA/SMK, 4 regu dari perguruan tinggi, dan 17 regu dari organisasi pemuda. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, pada acara resepsi pentupan rangkaian kegiatan HUT Kota Singaraja di Halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Sabtu (30/3).

Sebelumnya, lomba telah dilaksanakan pada Selasa, 19 Maret 2019, dengan mengambil start di depan Pura Yeh Ketipat, lanjut ke Jalan Raya Wana Giri, Tegal Linggah, Dusun Mekar Sari, Dusun Abasan, Dusun Mandul, dan Finish di Pura Bhuana Kerta Panji Anom. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng dengan tujuan supaya generasi muda memahami sejarah lahirnya Kota Singaraja serta menjadikan generasi muda sebagai figur dalam membangun kapasitas diri agar mampu berperan dalam pembangunan Buleleng.

Hadiah tersebut diterima oleh pimpinan regu I Kadek Dwi Cahya, mewakili empat teman lainnya dari regu tersebut, yaitu I Wayan Leon Surya Candra, I Gede Anto, I Wayan Lasmana, dan Putu Rantau Wijaya. Kelima siswa dari kelas XI yang dibina oleh Ketut Arianto ini dikukuhkan menjadi juara II karena berhasil mendapat point yang bagus sesuai kriteria penilaian lomba yang mengarah pada ketelitian di perjalanan serta menjawab soal yang diberikan panitia di tiap-tiap pos.

Sumber Foto: FB Humas Pemkab Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *