Tiga siswa SMA Negeri Bali Mandara berhasil menjadi peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 setelah ditetapkan menjadi pemenang KSN-P (Provinsi) Jenjang SMA/MA yang diselengarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek RI). Penetapan peserta ini berdasarkan hasil penilaian tim juri yang tertuang melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor: 2283/J3/DM.02.00/2021.

Pada ajang ini, mereka lolos pada dua bidang sains dari sembilan bidang yang dilombakan. Siswa atas nama Ni Luh Gede Setiawati dan Putu Pande Pinandia Eka Putri berhasil menjadi peserta KSN pada bidang Ekonomi. Mereka merupakan siswa binaan dari guru Mata Pelajaran Ekonomi, Riana Ayu Ningsih. Selanjutnya, siswa atas nama I Wayan Mertayasa lolos pada bidang Astronomi. Mertayasa adalah siswa binaan guru Mata Pelajaran Fisika, I Kadek Darsika Aryanta.

Nantinya, ketiga siswa ini akan diundang untuk mengikuti kompetisi secara nasional yang rencananya dilaksanakan oleh Puspresnas pada tanggal 25 s.d. 30 Oktober 2021.

Great!

Learn Today, Lead Tomorrow!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *