Siswa SMA Negeri Bali Mandara terus mengukir prestasi pada ajang lomba di Bidang Ekonomi. Kali ini satu tim yang tergabung dalam Kelompok Siswa Penggemar Mata Pelajaran (KSPM) Ekonomi berhasil meraih Juara 1 pada Lomba Cerdas cermat antar-SMA/MA se-Bali yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bali, Minggu ( 18/8) di Art Center Denpasar. Tim yang terdiri atas I Komang Ego (asal Kubu, Karangasem), Gusti Ayu Saras Pagar Dewi (asal Blahbatuh, Gianyar), dan Gede Damar Kencana (asal Lokapaksa, Buleleng) ini berhasil melewati babak penyisihan, semifinal, hingga menembus nilai terbaik di babak final dari total 58 tim peserta.

Babak penyisihan dilaksanakan sehari sebelumnya, pada Sabtu (17/8) di Graha Tirta Gangga, Gedung Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Bali. Dari babak penyisihan, sembilan peserta lolos memasuki babak semifinal yang salah satunya tim dari SMAN Bali Mandara. Mulai babak semifinal ini, perlombaan sudah beralih tempat di Art Center Denpasar, Minggu (18/8). Akhirnya empat tim lolos ke final dan SMA Negeri Bali Mandara keluar sebagai juara 1, disusul runner up SMAN 1 Gianyar, juara III diraih SMAN 1 Ubud, dan juara harapan I diraih MAN 1 Jembrana. Dari hasil ini, tim SMA Negeri Bali Mandara di samping berhak memperoleh piala dan piagam, mereka juga mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp10 Juta.

Sebagai informasi, lomba yang sekaligus merupakan bagian dari peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, HUT ke-66 Bank Indonesia, serta hari jadi ke-61 Provinsi Bali ini sebagai usaha dalam melakukan edukasi publik tentang kebanksentralan. Tema yang diangkat oleh panitia adalah ‘Young Economist : The Hope of a Nation for Better Tomorrow’ bertujuan mengembangkan potensi dan memberikan motivasi kepada pelajar, dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi di bidang akedemik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *