Pencapian yang patut dibanggakan kembali diraih oleh anak-anak KSPM Ekonomi pada sebuah ajang lomba. Kali ini, mereka berhasil memborong 5 dari 6 Juara yang diperebutkan pada Olimpiade Akuntansi 2019 tingkat SMA se-Bali, Nusa Tenggara, dan Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Dhyana Pura pada Jumat, 12 April 2019. Bahkan, kelima juara yang diraih tersebut merupakan posisi teratas yang berturut-turut dari juara 1, 2, 3, 4 (harapan I), dan 5 (harapan II) sehingga hanya tersisa satu posisi juara (harapan III) yang diperoleh oleh sekolah lain.

Lomba ini diawali dengan babak penyisihan yang meliputi tes objektif dan tes siklus Akuntansi. Kemuadian, lolos delapan peserta yang masuk ke babak final untuk memperebutkan 6 posisi juara. Dari hasil lomba tersebut, siswa SMAN Bali Mandara yang meraih juara yaitu, Gede Damar Kencana sebagai Juara 1, Ni Putu Nita Arianti sebagai Juara 2, Gusti Ayu Saras Pagar Dewi sebagai Juara 3, I Komang Ego sebagai Juara harapan I, dan Luh Sri Dianti sebagai Juara Harapan II.

Pembina mereka, Nyoman Yuliana Citra, mengungkapkan rasa bangganya atas hasil yang diraih anak-anak binaannya. “Yang jelas kami merasa bangga dengan usaha dan kerja keras anak-anak karena ternyata usaha mereka membuahkan hasil yang maksimal untuk prestasi yang mereka sumbangkan bagi sekolah dan keluarga mereka juga,” ungkapnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *