Tim Bali Academy (SMA dan SMK Negeri Bali Mandara) kembali meraih sukses pada ajang Lomba gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra Kategori SMA/SMK dan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Buleleng, pada 10 s.d. 11 Agustus 2019. Kerja keras disertai doa yang dilakukan selama ini berbuah manis. Dan syukurnya, sweca widhi, hasil memang tidak menghianati usaha. “Astungkara Masari,” dua tim masing-masing dari SMA dan SMK Negeri Bali Mandara berhasil meraih podium juara pada lomba gerak jalan yang diselenggarakan serangkaian Perayaan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut. SMA Negeri Bali Mandara yang menggunaan nomor dada 13 berhasil meraih Juara I. Sementara itu, tim Bali Academy lainya dari SMK Negeri Bali Mandara (B) yang menggunakan nomor dada 38 berhasil meraih Juara Harapan I.

Sebelumnya, dilepas di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Sabtu (10/8) malam, tim Bali Academy berhasil menyelesaikan dengan baik semua etape yang ditetapkan panitia yang berjarak 45 km. Adaun jalur yang ditempuh terdiri dari tiga etape, masing-masing etape pertama dari garis start menuju lapangan Kecamatan Seririt, etape kedua dari lapangan Kecamatan Seririt menuju patung lumba-lumba Pantai Lovina, dan etape ketiga dari Pantai Lovina menuju garis finish di depan GOR Bhuana Patra Singaraja. Keutuhan barisan dan kerapian yang ditampilkan sepanjang perjalanan juga menjadi nilai plus perolehan gelar juara ini.

Raihan ini menambah panjang deretan supremasi juara tim Bali Academy pada lomba bergengsi gerak jalan 45 Km ini. Secara berturut-turut sejak tahun 2016, gelar juara I selalu berhasil diamankan oleh tim Bali Academy. Hasil ini juga tak lepas berkat dukungan dan motivasi dari seluruh warga Bali Academy bagi setiap tim yang diterjunkan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *