Untuk kedua kalinya, SMA/SMK Negeri Bali Mandara dikunjungi oleh tamu dari negeri sakura setelah sempat dikunjungi oleh Akido Mayumi sebelumnya. Rombongan Yoshimura Ikuya mewakili prefektur Kumamoto untuk berkunjung di sekolah berasrama ini pada Rabu (22/6). Meskipun suasana siang itu sangat terik, rombongan yang terdiri dari enam orang tetap menyimpulkan senyum mereka. Namun, siapa yang tahu suasana hati mereka setelah melihat keadaan SMA/SMK Negeri Bali Mandara. Ingin tahu?

            Sekolah layanan khusus binaan provinsi Bali, SMA dan SMK Negeri Bali Mandara (Bali Academy) memang tidak pernah lepas dari kunjungan tamu-tamu penting dari seluruh dunia. Kali ini, Yoshimura Ikuya, mewakili Gubernur prefektif Kumamoto, datang berkunjung ke Bali Academy beserta rombongannya. Lantunan musik Marching Band, dilanjutkan dengan persembahan tari kebesaran SMA Negeri Bali Mandara (Smanbara), Tari Surya Mandara, berhasil memukau Yoshimura beserta rombongan, saat menginjakkan kaki di aula Smanbara.

Senyum semangat terpancar dari wajah I Nyoman Darta setelah Yoshimura Ikuya selesai memberikan sambutan singkatnya. Begitupula para siswa dan staff yang melihat kunjungan Yoshimura Ikuya. Pria yang bekerja di bidang Strategi Internasional ini merasa terkejut ketika menginjakkan kakinya di sekolah yang terletak di Kubutambahan ini. Para pendengar juga merasa dikejutkan oleh ucapan Yoshimura saat mengakhiri sambutannya.

I was surprised cause the hospitality before. Well, actually this is my eight times to visiting Bali. I had saw Kecak before, but these performance you showed was really nice and charming. Yes, this is the best one.”, begitulah ujar Yoshimura pada sambutannya, yang dilanjutkan oleh riuh tepuk tangan pendengar.

Tidak hanya merasa senang akan penyambutan dan pelayanan yang diberikan oleh SMA/SMK Negeri Bali Mandara, Yoshimura juga menyatakan bahwa dia akan berusaha menerompetkan dan mempromosikan sekolah ini sehingga ‘pintu belajar’ ke Jepang untuk para siswa SMA/SMK Negeri Bali Mandara (Bali Academy) lebih terbuka. Kata-kata terakhir tersebut mengakhiri sambutan atau pidato kecil Yoshimura dan menyisakan semangat yang membara di benak para pendengar. (pay/yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *