BI Corner merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan, khususnya untuk meningkatkan minat baca dan menulis bagi generasi muda. Sudah ada 471 BI Corner yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya ada di 290 perguruan tinggi, 121 di perpustakaan umum dan 60 di tingat SMA. SMA Negeri Bali Mandara menjadi 1 dari 60 SMA di Indonesia yang mendapatkan bantuan berupa “BI Corner”.

Pada hari Senin, 15 Oktober 2018, tim BI Corner Award melakukan visitasi ke SMA Negeri Bali Mandara. Visitasi ini dilaksanakan terkait dengan kompetisi BI Corner Award yang diadakan oleh Bank Indonesia untuk memberikan apresiasi bagi pengelola BI Corner serta untuk meningkatkan aktivasi BI Corner oleh pengelola.Visitasi ini dihadiri oleh Bapak Thomas Krones, Manajer Departemen Komunikasi BI Kantor Pusat Jakarta, beserta tim Dewan Juri BI Corner Award 2018, Bapak Hery Catur Wibowo, manajer BI Provinsi Bali, dan Ni Putu Nita Oktaviani selaku pustakawan perpustakaan BI Provinsi bali. Antusisme terlihat dari warga sekolah yang menyambut baik kedatangan tim visitasi BI Corner, karena visitasi ini dapat menjadi akses untuk SMA Negeri Bali Mandara agar lebih diketahui oleh pihak luar.

“Semoga dengan visitasi ini, mampu menerompetkan nama SMA Negeri Bali Mandara, sehingga semakin banyak pihak yang tertarik memberi bantuan”, harapan bapak Drs. I Nyoman Darta, M.Pd, selaku kepala SMA Negeri Bali Mandara. Bapak Thomas Krones mengapresiasi antusisme sambutan dari warga SMA Negeri Bali Mandara. Beliau mengatakan bahwa beliau sangat terharu dengan sambutan yang diberikan oleh warga SMA Negeri Bali Mandara, bahkan beliau menyatakan bahwa ia telah mendapatkan jawaban yang ingin ditanyakan melalui presentasi yang dibawakan oleh presenter Komang Partawan dan Ni Made Mahartini sehingga beliau tidak banyak berkomentar.

“Dari yang dipaparkan oleh presenter tadi, saya rasa BI Corner di sekolah ini sudah banyak memenuhi syarat. Sehingga, kami hanya harus melihat bukti dari yang dipaparkan tadi. Yang ingin kami lihat adalah akreditasi dari BI Corner yang dikelola oleh SMA Negeri Bali Mandara.”, ucap beliau dengan nada yang tegas. Beliau juga berharap semoga BI Corner yang dikelola oleh SMA Neeri Bali Mandara mendapatkan 3 besar tidak hanya di tingkat regional tetapi juga di tingkat nasional.

SMA Negeri Bali Mandara merupakan sekolah yang berutung karena mendapatkan bantuan berupa “BI Corner”. BI Corner ini sangat berguna tidak hanya untuk seluruh siswanya melainkan bagi seluruh warga sekolah untuk menambah pengetahuan melalui koleksi buku yang ada di BI Corner, baik dalam bentuk cetakan maupun digital, serta mampu meningkatkan program Gerakan Literasi Sekolah yang telah dicanangkan oleh SMA Negeri Bali Mandara.(tri/ryn)

Visiting BI Corner_181019_0142Visiting BI Corner_181019_0064

Visiting BI Corner_181019_0093Visiting BI Corner_181019_0109

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *