Untitled

Kamis (8/12), rombongan yang terdiri atas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) , BNNP (Badan Nasional Narkotika Provinsi), Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia), dan JBM (Jamkrida Bali Mandara) secara bersamaan mengunjungi SMAN Bali Mandara dalam rangka  sosialisasi literasi keuangan, kredit,serta bahaya narkoba.

Sosialisasi kali ini terbilang unik pasalnya 4 lembaga sekaligus mengadakan sosialisasi pada hari yang sama. Keempat lembaga tersebut  sebelumnya telah melakukan kerjasama. Acara dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah SMAN Bali mandara kemdian disusul hiburan dari paduan suara, kemudian sambutan dari perwakilan masing -masing lembaga.

Dalam sosialisasi ini pula dilakukan penandatangan perjanjian antara kepala sekolah SMAN Bali mandara dengan direktur utama Jamkrida Bali mandara terkait kerjasama diantara kedua lembaga tersebut.

Sosialisasi dibagi menjadi empat sesi , setiap pembicara diberikan waktu 20 menit untuk menyampaikan materi. Pembicara pertama yaitu dari deputi OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, keudian dilanjutkan oleh ketua DPD Perbarindo Bali, lalu direktur utama JBM, dan terakhr dari kepala BNNP Bali.

“ Acara ini sangat positif, melalui sosialisasi ini akan memperkaya wawasan siswa tentang literasi keuangan dan juga bahaya tentang Narkoba. Saya selaku kepala sekolah berterimaksih karena sudah mengunjungi SMAN Bali mandara, melalui kegiatan seprti inilah anak-anak kami bisa melatih skill mereka seperti menjadi MC, paduan suara, dan sebagainya,” ungkap I Nyoman Darta ketika memebelri sambutan.

Menjelang akhir acara dibuka sesi tanya jawab, respon peserta sosialisasi sangat luar biasa tampak dri banyaknya siswa yang ingn mengajukan pertanyaan. Tidak hanya itu acara juga diramaikan dengan quis seputaran materi yang telah disampaikan. Penanya terbaik dan peserta yang berhasil menjawab pertayaan dengan benar akan mendapatkan doorprize. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan poto bersama.

“ Sosialisasinya menarik bisa menambaha wawasan, apalagi ada doorprize-nya jadi lebih seru terus kita juga semangat buat dengerin apa yang disosialisasikan,” ujar salah satu siswa SMAN Bali mandara.(rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *