IMG_1195

Gubernur Bali (Made Mangku Pastika) kembali mengunjungi SMA/SMK Negeri Bali Mandara. Dikawal oleh angin yang kencang, Mangku Pastika lagi-lagi menyeret 3 jenderal purnawiran untuk mengikutinya.(12/12)

            Seluruh siswa Bali Academy serentak memberi hormat di aula SMA Negeri Bali Mandara. Pasukan Gubernur Bali membuat mereka harus menunggu untuk duduk kembali. Setelah sekian lama, Mangku Pastika menyempatkan diri lagi untuk mengunjungi sekolah binaan provinsi ini.

Selain didampingi istri, kali ini Pastika juga menggandeng tiga orang yang spesial ke hadapan seluruh siswa SMA/SMK Negeri Bali Mandara. Ketiga orang tersebut adalah para purnawirawan jenderal yang berpengaruh di zamannya. Mereka adalah Wenas Silvanus Yulian (Irjen Polisi purnawirawan), Johannes Papalangi (Bridjen Polisi purnawirawan), dan R. Tarigan (Bridjen Polisi purnawirawan).

Kedatangan Gubernur Bali dengan 3 Jenderal inipun disambut hangat oleh semua warga Bali Academy. Penampilan choir yang membawakan lagu ‘Semut-Semut Api’, ‘Enggung’, dan dua buah lagu Nasional membuat para hadirin yang berkunjung merasa terpukau. Hal ini pula yang diungkapkan oleh Wenas saat memberikan kesan dan pesan di hadapan para siswa.

“Saya sudah dari dulu berlalu-lalang ngurusin gereja. Selain itu saya juga masuk  ke dalam anggota kur. Penampilan choir yang nyanyi tadi itu, sudah high level. Lagu semut-semut api dan enggung yang dinyanyikan membuat saya terpukau. Indah sekali, sudah seperti choir Internasional” ujar Wenas disela-sela pidatonya membawakan kesan terhadap SMA/SMK Negeri Bali Mandara.(yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *