Kamis (17/9), SMA Negeri Bali Mandara melaksanakan pemantapan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan delapan siswa kelas XI yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti UN nantinya. Delapan siswa kelas XI tersebut dapat mengikuti pemantapan karena diterapkannya sistem sks di sekolah sehingga memungkinkan siswa dapat menyelesaikan pendidikannya selama dua tahun.

Pementapan yang dinamai MOCK ini dilaksanakan selama 3 hari dari Kamis, tanggal 17 s.d. Sabtu, 19 September 2015. Hari pertama diujikan mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia untuk program IPA dan IPS, hari kedua mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika untuk program IPA, Bahasa Inggris dan Ekonomi untuk program IPS. Hari terakhir diujikan mata pelajaran Biologi dan Kimia untuk program IPA, serta mata pelajaran Sosiologi dan Geografi untuk program IPS.

Masalah koneksi yang lazim terjadi pada setiap ujian online, terjadi juga pada hari terakhir ujian sehingga tes untuk mata pelajaran Geografi dan Kimia dilanjutkan pada hari Senin, 21 September 2015. “Koneksi internet masih ada gangguan sehingga perlu ada penanganan lebih lanjut, ujar Darsika Aryanta selaku Ketua Panitia Ujian.

Pelaksanaan ujian ini akan terus disempurnakan sehingga nantinya panitia dan peserta siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer yang baru kali pertama dilaksanakan tahun 2016. Hasil ujian akan digunakan acuan dalam membina dan membimbing siswa sebagai persiapan menghadapi UN. Sebagai tambahan informasi, pemantapan ini memanfaatkan media belajar Quipper yang dapat membentuk kelas secara online. Quipper School adalah sebuah platform online yang dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan pembelajaran maupun ujian.


Jpeg Jpeg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *