Sorak sorai terdengar bergema di SMA N Bali Mandara, dukungan dari masing-masing grha kepada temannya yang mengikuti perlombaan terdengar jelas. Partisipasi dari segala pihak juga membuat kegiatan tersebut lebih bermakna, Kamis (4/8).

SMA Negeri Bali Mandara kini telah memasuki tahun ke-5. Dalam memeriahkan HUT yang ke-5 ini SMA Bali Mandara menyelenggarakan berbagai perlombaan antar grha. Kegiatan perlombaan dilaksanakan pada 4 Agustus 2016 meliputi fashion show, MC, debat, poster, logo, tarik tambang, karaoke, Bali Academy quiz, romantika gelembung, jembatan masa depan, bandul bergoyang .

Tujuan dari pelaksanaan perlombaan antar grha adalah untuk meningkatan rasa solidaritas antar komponen di dalam sekolah. “Perlombaan ini dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun sekolah dan meningkatkan kekompakan, jangan sampai hal ini nantinya malah menjadi tombak dan membuat perpecahan di antara kita” ujar Kepala SMA Negeri Bali Mandara dalam sambutannya.

Selain kegiatan perlombaan, SMA N Bali Mandara juga mengadakan kegiatan community service di TK, SD dan panti jompo , serta pembersihan di sekitar sekolah, pantai dan Pura Panegil Dharma. Dalam kegiatan ini seluruh komponen sekolah turut berpartisipasi. Community service ini dilaksanakan pada pagi hari. Pelaksanaannya dilakuakn dengan membagi seluruh siswa Bali Academy ke beberapa tempat tersebut.

Kegiatan community service yang dilakukan adalah untuk memberikan pelayanan  kepada masyarakat dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. SMA N Bali Mandara memberikan bantuan berupa sumbangan untuk membantu TK, SD dan panti jompo.

Kegiatan peringatan HUT SMA N Bali Mandara juga turut dimeriahkan oleh SMK N Bali Mandara, karena selain memperingati HUT SMA N Bali Mandara kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dalam lingkup Bali Academy.(anl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *