Tiga siswa SMAN Bali Mandara atas nama Ni Kadek Karina Dewi, Ni Wayan Deasi Sastra Astiti, dan Ni Putu Cindy Febiyanti yang tergabung dalam satu tim ini meraih penghargaan Special Category Honorable Mention dengan karya mereka yang berjudul “D-Sity (Digital Website for Adolescent Obesity): A Study on Digital Platforms to Prevent Obesity and in Increasing Self Healing for Obese Adolescent”

“Kami menciptakan inovasi website D-Sity ini untuk membantu remaja untuk terus aktif bergerak dan tetap produktivitas menjaga gaya hidup sehatnya dan terbebas dari obesitas yang menjadi masalah utama pada remaja terlebih dimasa pandemi saat ini.” Jelas Karina. “Pada masa pandemi seperti ini tentunya remaja akan menjadi lebih malas dari hari-hari biasanya terlebih lagi pada masa pandemi ini semuanya serba online, sehingga aktivitas remaja hanya akan terpaku pada gadget dan laptop. Nah, hal ini lah yang akan menyebabkan kurangnya kesadaran remaja untuk menerapkan gaya hidup sehat.” Ungkap Deasi.

“Atas Bimbingan Bapak I Wayan Madiya, S.pd., M.Pd ini  kami berhasil meraih penghargaan Special Category Honorable Mention pada ajang Yout Creation 2021 yang diadakan oleh Seameo Recfon pada tanggal 20 September 2021 lalu. Ketika pengumuman finalis pun kami dan pembina yaitu I Wayan Madiya sangat antusias, dan pada saat persiapan presentasi final, kami siapkan dengan matang bersama pembina dan dibantu oleh guru bahasa inggris kami yaitu Miss Trissyana Angelina yang selalu membimbing kami dengan tulus dan ikhlas. Situasi pandemi Covid-19 seperti ini bukanlah menjadi penghalang untuk kami tetap berinovasi,” tambah Cindy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *