“(penghargaan ini) bukan tujuan utama ya, tetapi side effect atau efek samping dari akumulasi belajar kalian. Ini untuk memotivasi semua siswa agar bisa belajar lebih bagus lagi.” Demikian ungkap Wakasek Bidang Kurikulum, I Kadek Darsika Aryantha, dalam acara penghargaan Student of The Mounth di Hall Sekolah, pada Selasa pagi, 19 Maret 2019.

Pada kegiatan yang dilaksanakan usai silent reading itu, ditetapkan peraih penghargaan untuk siswa kelas X dan XI yang masing-masing ada tiga orang dari program IPA dan IPS. Penetapan ini didasarkan atas raihan Indeks Prestasi (IP) mereka hingga bulan ini pada semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Adapun siswa peraih student of the month tersebut sebagai berikut.Kelas X Program IPA
Putu Oki Wiradita Aryawan (IP 86.37)
Pande Kadek Tresna Juliana (IP 85.85)
Gede Arya Diva Dhananjaya (IP 85.76)

Kelas X Program IPS
Luh Sri Diantari (IP 84.1)
Ni Made Parmita (IP 83.6)
Putu Ari Suarsini (IP 83.17)

Kelas XI Program IPA
Nyoman Bagus Kristiana (IP 85.37)
Kadek Enik Suyantini (IP 85.19)
Ni Kadek Mentari (IP 85.03)

Kelas XI Program IPS
I Komang Ego (IP 84.9)
Gusti Ayu Saras Pagar Dewi (IP 84.44)
Gede Damar Kencana (IP 83.93)

Di akhir acara juga diberikan penghargaan Best Dorm kepada kelompok siswa yang telah dengan sangat baik melaksanakan kehidupan asrama. Penilaian mengadopsi konsep dari Tri Hita Karana dengan menilai keselarasan hubungan yang baik antarsiswa di asrama, antara siswa dan lingkungan, dan antara siswa dengan Tuhan. Hasil penilaian yang dibacakan oleh Kepala Asrama, menempatkan “Asrama Putri XI/XII B Atas” sebagai peraih best dorm saat ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *