Cerahnya susana pagi senin (1/8) membuat semangat siswa tak surut-surut mengikuti kegiatan di awal bulan kali ini. Pada awal bulan agustus ini upacara dipersiapkan dengan begitu matang. Siswa putra terlihat gagah dengan kain merah putih terikat di kepalanya.

“Bagi seorang pemimpin wawasan kebangsaan sangat diperlukan” ujar Nyoman Darta kepala SMA Negeri Bali membuka sambutannya pagi ini. Senin ini memang sekolah sedang kedatangan tamu yang sekaligus menjadi pembina dalam upacara bendera awal agustus ini. Kedatangan tamu ini adalah untuk memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan. Tamu ini adalah Danramil Kubutambahan Sabar Santoso yang mengaku bertugas di Kubutambahan sejak tiga bulan lalu. Siswa tampak antusias dalam mengikuti kegitan ini, mengingat wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk pengetahuan seorang pemimpin.

Keantusiasan siswa terlihat ketika diakhir pemberian materi seperti biasa ancungan tangan siswa untuk bertanya terlihat ramai. Acara sosialisasi berjalan lancar dan diakhiri dengan terikan salut dari seluruh siswa. Sosialisasi hanya dapat dilaksanakan sampai pukul 9 pagi karena Danramil Kubutambahan akan mengikuti kegiatan lain di Lapangan Besi Mejajar Kubutambahan. Dengan senyumnya Sabar Santoso meninggalkan SMA Negeri Bali Mandara diikuti oleh rombongannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *