Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali Lakukan Kunjungan Kerja ke Bali Academy

Sejumlah anggota komisi IV DPRD Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke SMA dan SMK Negeri Bali Mandara pada Sabtu, 18 Januari 2020. Kunjungan anggota dewan yang membidangi pendidikan ini dilaksanakan untuk memantau proses pelayanan Pendidikan dan Program Pembelajaran Tahun Pelajaran 2019/2020 serta permasalahan yang dihadapi sekolah.

Tiba sekitar pukul 09.00 Wita, para anggota dewan ini disambut hangat oleh para siswa, guru, dan pegawai SMA dan SMK Negeri Bali Mandara. Prosesi penyambutan dilaksanakan di Hall Bali Academy. Pada acara itu, Kepala SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan para anggota dewan ini di sekolah milik rakyat Bali. Dia banyak bercerita tentang profil kedua sekolah yang dilanjutkan oleh presentasi keberadaan sekolah oleh dua orang siswa. Sementara itu, salah satu anggota dewan, I Putu Mangku Merteyasa, S.H., M.H., dalam pidatonya melayangkan pujian kepada para siswa SMA dan SMK Negeri Bali Mandara yang menurutnya dalam setiap event selalu mampu menunjukkan eksistensi dan dan menampilkan kualitas yang baik pada setiap pelaksanaan event tersebut. Padahal, input siswa berdasarkan proses seleksi yang dilaksanakan tidak mementingkan kemapuan akademik tetapi kriteria utama adalah kemiskinan. Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, dua anggota dewan lainnya, yaitu Ni Wayan Sari Galung, S.Sos. dan Ir. I Gusti Ayu Aries Sujati turut serta memanfaatkan waktu pertemuan ini untuk memberikan motivasi kepada para siswa miskin di kedua sekolah ini agar mampu bangkit dan dapat meraih kesuksesan nantinya.

Usai acara penyambutan, dilaksanakan kegiatan peninjauan langsung oleh para anggota dewan ke areal sekolah Bali Academy, baik SMA maupun SMK Negeri bali Mandara.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>