Kamis (9/12), SMA Negeri Bali Mandara menerima kunjungan dari salah satu sekolah di Provinsi Papua, SMA Negeri Kolose Pendidikan Guru Khas Papua Merauke. Kedatangan sekolah yang letaknya di ujung timur Indonesia ini bertujuan untuk study banding dan saling berbagai informasi dalam usaha pemenuhan layanan pendidikan yang terbaik di sekolah masing-masing.

Hadir di sekolah pada pukul 09.00 Wita, rombongan tamu diarahkan ke TRRC sekolah sebagai lokasi acara penyambutan.  Dalam acara ini diisi dengan kegiatan, yaitu pembukaan, presentasi profil sekolah, sambutan kepsek dari kedua sekolah, sharing session, penyerahan kenang-kenangan, dan penutup. Kepala SMAN Kolose Pendidikan Guru Khas Papua Merauke, Petrus Ambarura, mengungkapkan bahwa dipilihnya sekolah ini (SMAN Bali Mandara) sebagai sasaran kunjungan karena mendapat rekomendasi dari salah satu tokoh pendidikan di Papua atas dasar kecocokan jika diterapkan di Papua. “Keadaan kami di sana sama dengan di sini, ada kemiripan-kemiripan, dari inputnya banyak dari keluarga tidak mampu” ungkapnya.

Usai acara di TRRC, para tamu diarahkan mengunjungi perpustakaan sambil melihat hasil entrepreneurship siswa. Sama seperti sebelumnya, pada kunjungan tamu ini dibatasi untuk berinteraksi langsung dengan para siswa karena masih dalam masa pandemi.