Alur dan Berkas Pendukung

Timeline Proses PPDB

  1. Pendaftaran Daring: 18 Maret s.d. 20 April 2024
  2. Home Visit: 13 s.d. 18 Mei 2024
  3. Bootcamp: 29 s.d. 31 Mei 2024
  4. Pengumuman Kelulusan: 15 Juni 2024

    Sebelum melakukan pendaftaran daring (Online), pelamar perlu menyiapkan berkas persyaratan dalam bentuk file scan berjenis pdf yang nantinya diunggah pada form pendaftaran. Adapun berkas yang diunggah tersebut adalah sebagai berikut:

    1. Surat Rekomendasi Kepala Sekolah dibuat secara kolektif;
    2. Kartu Keluarga (KK);
    3. KTP Orang Tua;
    4. KIS/PKH/KIP/KKS/Surat keterangan tidak mampu
    5. Slip Gaji atau Surat keterangan penghasilan orang tua/wali dari kepala desa/lurah/tempat kerja (Surat keterangan ini khusus bagi orang tua yang tidak memiliki penghasilan tetap atau tidak memperoleh slip gaji);
    6. Denah rumah/tempat tinggal asal dan tempat tinggal sementara (jika ada);

    Catatan: Format surat dapat diunduh pada menu unduh berkas di halaman depan pendaftaran

    Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran daring pada website sekolah yang diakses pada www.smanbalimandara.sch.id./ppdb-2024/. Dalam proses tersebut, pelamar wajib mengunggah/mengupload berkas pendukung persyaratan.

    Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri Bali Mandara Tahun Ajaran2024/2025 akan mengecek pendaftaran online dan dokumen pendukungnya. Jika memenuhi persyaratan, panitia akan memberikan nomor peserta (ID) sekaligus sebagai penanda berhasilnya pendaftaran pelamar.

    Kemuadian, pantau status pendaftaran pada website pendaftaran. Hal ini penting apabila data atau berkas belum lengkap, pelamar dapat segera melengkapi hingga mendapat ID karena hanya pelamar yang mendapat ID yang akan lolos ke tahap selanjutnya.