Smanbara Raih Jumlah Rata-Rata Nilai UN Tertinggi Program IPS Se-Bali

SMA Negeri Bali Mandara (Smanbara) kembali mampu menorehkan prestasi yang membanggakan dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Dari hasil Ujian Nasional Berbaasis Komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan pada 1 ,2, 4, 8 April 2019 lalu, siswa SMA Negeri Bali Mandara mampu meraih jumlah rata-rata nilai UN tertinggi Program IPS Se-Bali. Raihan nilai rata-rata 469,66 yang diperoleh oleh siswa SMAN Bali Mandara berdasarkan hasil yang dikeluarkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengungguli 163 sekolah SMA/MA di Bali yang membuka program ini.

Sementara itu, untuk program IPA di SMAN Bali Mandara juga mempu menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menembus 10 besar nilai jumlah rata-rata UN tertinggi. Mereka menempati posisi ke-5 se-Bali dari 141 sekolah yang membuka program ini dengan nilai rata-rata 438,11.

Dari hasil raihan nilai per mata pelajaran juga mendapatkan nilai yang patut diapresiasi. Ada dua mata pelajaran yang diraih dengan nilai sempurna. Ada tiga siswa yang meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Pilihan Ekonomi dan ada satu siswa yang meraih nilai maksimal pada pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>