MKKS SMA/MA Kabupaten Bantul Studi Banding ke Smanbara

Puluhan Kepala SMA/MA baik dari sekolah negeri maupun swasta yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupeten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berkunjung ke SMA Negeri Bali Mandara (Smanbara) untuk melakukan studi banding pada Senin 1 Juli 2019. Tujuan utama kunjungan mereka ini adalah untuk mengetahui strategi sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik di samping program-progam unggulan lain di sekolah berasrama ini.

Tiba pagi pukul 09.15 Wita, rombongan langsung disambut oleh Kepala SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta beserta para wakasek, Kasubag TU, serta guru dan pegawai. Dalam rombongan itu, hadir pula Kepala Balai Dikmen Kabupaten Bantul, Bapak Suherman, M.Pd, untuk menemani kegiatan studi banding para peserta. Acara penyambutan dilaksanakan di TRRC sekolah dengan acara utama adalah pengenalan profil sekolah dan sharing session. Acara sharing session ini menjadi wadah saling berbagi dan ajang menggali informasi penting bagi para peserta. Kegiatan ini pun sangat diminati dan diikuti dengan antusias oleh para peserta yang terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul hingga terbentur oleh keterbatasan waktu yang tersedia.Di akhir acara, Ketua MKKS SMA/MA Kabupaten Bantul, Abdul Mulyono, M.Pd., mengapresiasi keberadaan SMA Negeri Bali Mandara. “Menginspirasi sekali ini, jadi mudah-mudahan nanti kami (dapat) membuka cakrawala baru, ini luar biasa bagi kami terutama untuk karakter, kami memang fokusnya karakter,” ungkapnya. Ia pun berharap apa yang diperoleh di sekolah ini dapat diadopsi dan disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing.

Usai acara penyambutan, para tamu diajak melakukan school touring untuk melihat secara langsung keberadaan sekolah. Tempat yang menjadi area kunjungan adalah laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, serta tempat-tempat penting lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>