Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional, Tim Space Sabet 2 Gelar Juara

Tim Ekstrakurikuler Space SMA Negeri Bali Mandara tetap saja dapat menghasilkan karya-karya kreatif walaupun masih berada dalam masa pandemi. Baru-baru ini, tim yang dibina oleh Ketut Arianto, S.Pd. tersebut mengeluarkan dua video terbaru yang diikutsertakan pada ajang lomba video kreatif tingkat nasional dari Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana, 16 s.d. 27 Maret 2021. Bahkan, mereka mampu meraih dua gelar juara pada kegiatan serangkaian Dharma Shanti Penyepian (DPS) tersebut. “Merindukan Kedamaian,” video karya Tim 1 yang terdiri atas I Dewa Gede Satrio Ray Wibisono, I Putu Gede Wandiki Febryan, Kadek Duwi Aditya, Kadek Arta Wijaya, dan Ketut Diantari ini berhasil meraih juara 2 pada ajang tersebut. Video ini berkisah tentang seorang remaja yang mengalami kebosanan karena bapak dan ibunya sering bertengkar di rumah. Dia lari ke mana-mana dan yang ditemukan selalu keramaian padahal dia ingin menyendiri. Akhirnya, di hari raya Nyepi dia mendapatkan kedamaian dan cinta kasih dari orang tuanya.

Video kedua yang berjudul “Berkarya dalam Kesepian” berhasil memperoleh juara 3. Video karya tim 2 yang terdiri atas Ni Made Padmawati, Ni Made Arni, Ni Nengah Juni Ardani, dan I Gusti Ayu Rosiana Dewi Tara ini berkisah tentang tokoh yang mengisi waktu di masa pandemi. Karena dilarang membuat ogoh-ogoh dan keramaian, maka tokoh dalam cerita ini mengisi waktu dengan menbuat kerajian dari barang bekas.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>