Dalam rangka membangun sistem Informasi Manajemen (SIM) sekolah berbasis digital, SMAN 1 Tejakula melaksanakan kunjungan ke SMAN Bali Mandara pada Sabtu, 20 Maret 2021. Hadir 5 orang tamu dari pihak SMAN 1 Tejakula termasuk Kepala Sekolah, Nyoman Sukrada, S.Pd.Tiba di SMAN Bali Mandara pukul 09.00 Wita, para tamu disambut di TRRC untuk melaksanakan diskusi bersama. Kepala SMAN Bali Mandara, I Nyoman Darta, dalam sambutannya menyatakan bahwa sekolah menerima dengan senang hati kunjungan dari SMAN 1 Tejakula sesuai moto juang SMA, Maju Bersama Hebat Semua. Ia memberikan gambaran umum terkait Sistem Informasi Manajemen (SIM) berbasis IT di SMA Negeri Bali Mandara yang bernama DOA Smanbara (Dokumen Online Administrasi). “Namanya ini semacam ilham, itulah doa kita. Setiap kata-kata setiap perbuatan, setiap pikiran adalah doa. Membuat SIM Berbasis IT juga doa kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tejakula, Nyoman Sukrada mengungkapkan bahwa Sistem Informasi Manajemen di SMAN 1 Tejakula masih terkotak-kotak dan belum tertata dalam satu induk. “Saya mencoba ingin mendalami khususnya sistem manajemen dan cara menatanya hingga klop menjadi satu kesatuan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, dipaparkan secara rinci terkait DOA Smanbara lewat presentasi yang dilakukan oleh Wakasek Humas SMAN Bali Mandara, Gusti Bagus Weda Sanjaya. Agenda diskusi untuk saling berbagi informasi dilaksanakan di akhir kegiatan sebagai rangkaian penutup pertemuan dua sekolah yang sama-sama berlokasi di Buleleng bagian timur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *