SMA Negeri Bali Mandara kembali menjalankan salah satu mottonya yaitu share. Pada hari ini, SMA Negeri Bali Mandara dikunjungi oleh tamu yang berasal cukup jauh, Wonosobo, Jawa Tengah. Kunjungan pada hari ini, diikuti oleh guru dan siswa dengan jumlah 260 orang dari SMA Negeri 1 Wonosobo. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wonosobo, Sabar Riyanto, S.Pd, Mt mengatakan beliau beserta rombongannya berkunjung ke SMA Negeri Bali Mandara memiliki tujuan untuk melakukan studi banding khususnya tentang pelaksanaan system Sistem Kredit Semester karena sama-sama sebagai sekolah yang memakai SKS.Ketika sampai di SMA Negeri Bali Mandara beliau mengaku merasa sangat berkesan dan luar biasa rombongannya disambut baik oleh pihak SMA Negeri Bali Mandara dengan suguhan penampilan-penampilan yang luar biasa dari siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara. Acara penyambutan juga dirangkai dengan acara sharing session. Acara ini juga diselingi dengan beberapa sendau gurau. Banyak pertanyaan yang dilontarkan baik dari siswa maupun guru yang hadir. Mereka bertanya sangat antusias, baik dari segi kegiatan OSIS, kesiswaan, penyaluran aspirasi pendapat siswa ke guru dan awal keberadaan SMA Negeri Bali Mandara. Mereka juga sangat penasaran dengan APEKSI (Alat Pendeteksi Sapi Birahi) yang dibuat oleh siswa SMA Negeri Bali Mandara yang lolos ke Amerika untuk mengikuti ajang lomba INTEL ISEF. “Di usia yang ke 7 tahun, yang masih cukup muda, sudah sungguh luar biasa keadaan sekolah dan prestasinya”, Ujar Kepala Sekolah SMA N 1 Wonosobo dalam sambutannya.

Ketua komite yang merupakan perwakilan dari orang tua siswa pun mengikuti acara studi banding ini, dan beliau mengharapkan hal-hal baik yang diperoleh di SMA Negeri Bali Mandara dalam studi banding ini dapat diterapkan di SMA N 1 Wonosobo yang berada di daerah pegunungan, Jawa Tengah. “Kita disini sharing, setiap sekolah pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, kelebihan yang ada disinilah kita share Bersama, sehingga sesuai dengan motto kurikulum 2013 yaitu maju Bersama, sukses semua,” ujar Darta dalam sambutannya.

Selain acara penyambutan di aula, para tamu juga melakukan school tour yang langsung dipandu oleh siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Wonosobo sangat cepat akrab dengan siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara. Mereka aktif dan banyak bertanya tentang keberadaan dan program-program di SMA Negeri Bali Mandara. Mereka ingin menerapkan program one man six tress dan general assembling agar bisa menyalurkan aspirasi dengan baik dan benar. “Tetap semangat, berterima kasih terhadap provinsi Bali, dan lakukan hal yang terbaik untuk Bali” ujar Sabar, pesan untuk siswa SMA Negeri Bali Mandara.

1
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *